Thursday 9 February 2017

Meski di ROOT, Garansi Ponsel HIMAX Tetap Berlaku



ROOT (bahasa inggris) yang berarti "AKAR" namun memiliki makna istilah tersendiri bagi ponsel jenis Android. Root artinya melakukan sebuah aksi hak akses penuh terhadap smartphone. Jadi si pengguna dapat mengeksekusi semua berkas file sistem hingga ke "akar" pada sistem operasi Android. Pengguna dapat melakukan modifikasi (menambah, mengurangi, bahkan merusak) file sistem pada smartphone-nya tersebut jika ponsel sudah dalam keadaan root.

Kelebihan dari root ini tentu pengguna dapat dengan leluasa melakukan apapun pada device-nya. Dan kekurangannya adalah setiap vendor akan menghilangkan garansi resminya jika device sudah di root karena si pengguna sudah memodifikasi file sistem dan vendor tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan pada device yang sudah di root.

Berbicara soal vendor, ada salah satu vendor Android yang tidak membatasi kepada para pengguna device-nya untuk melakukan akses root. Meski device sudah di root atau di custom, namun garansi resmi yang diberikan masih tetap berlaku. Vendor tersebut adalah HimaxHimax adalah salah satu dari sekian banyak vendor untuk sistem operasi Android yang berasal dari China. Smartphone Himax tidak kalah hebatnya dengan smartphone-smartphone lainnya yang sudah dipersenjatai dengan sistem kelas atas. Produk terbaru yang diluncurkannya tahun adalah Himax Xplus yang dibekali 64 bit processor.

via Web Himax Indonesia

"Himax tidak pernah membatasi para developer untuk root, custom rom, atau tweak gadget Himax mereka," ujar Agus Hadsoe, Marketing Manager Himax.

"Garansi tetap berlaku meski ponsel sudah di root dan menggunakan OS lain (custom rom), sehingga tidak membatasi kreatifitas para pengguna smartphone Himax," lanjutnya.

Kebebasan yang diberikan Himax ini berlaku pada seluruh produknya.

This Is The Newest Post