Hal pertama yang Anda
lihat saat Anda membuka Microsoft Office adalah tampilan yang bersih dan baru.
Namun fitur yang Anda ketahui dan gunakan masih ada di sana—bersama dengan
fitur baru yang sangat menghemat waktu. Office yang baru juga dapat digunakan
di ponsel cerdas, tablet, dan di awan, bahkan pada PC yang tidak diinstal
Office. Jadi sekarang Anda bisa selalu mendapatkan file penting Anda, di mana
pun Anda berada atau apa yang Anda gunakan.
Masuk ke Office di tempat Anda membutuhkannya
- Menggunakan akun Microsoft Anda untuk menginstal Office.
- Melakukan streaming program Office Anda ke komputer lain.
- Menyimpan file ke OneDrive untuk akses dan berbagi dengan mudah.
- Menyimpan pengaturan pribadi Anda di mana pun Anda berada.
Bosan berbagi komputer
dengan semua anggota keluarga Anda? Langganan Office 365 Home memungkinkan Anda
menginstal Office hingga pada lima PC atau Mac. Dengan demikian, semua anggota
rumah Anda bisa memiliki salinan Office mereka sendiri, file mereka sendiri,
dan pengaturan mereka sendiri.
Pembaruan berlangsung
otomatis, sehingga Anda akan selalu memiliki versi terkini. Anda mendapatkan
tambahan penyimpanan OneDrive sebesar 1 TB, sehingga file Anda—mulai dari
daftar kerja hingga presentasi—selalu berada dengan Anda ke mana pun Anda
pergi. Anda juga mendapatkan 60 menit dunia Skype gratis setiap bulan, sehingga
Anda bisa menelepon teman atau keluarga di lebih dari 40 negara, meski mereka
tidak memiliki akun Skype.
Anda bahkan tidak
perlu duduk di depan komputer untuk menggunakan Office. Sepanjang Anda
terhubung ke internet, Anda bisa menggunakan Office on Demand untuk melakukan
streaming versi penuh Word, Excel, PowerPoint, Access, dan Publisher untuk
sementara pada PC yang menjalankan Win 7 (atau yang lebih baru). Dengan
demikian, Anda bisa membuat dokumen atau terus mengerjakan dokumen yang Anda
simpan ke OneDrive.
Awan adalah seperti
penyimpan file di langit. Anda bisa mengaksesnya setiap kali Anda online.
Sekarang mudah saja menyimpan file Office Anda ke OneDrive Anda sendiri atau
situs organisasi Anda. Dari sana Anda bisa mengakses dan berbagi dokumen Word,
lembar kerja Excel, dan file Office lain. Anda bahkan bisa bekerja bersama
kolega dalam file yang sama pada saat yang sama.
Rapat bersama
Bergabunglah ke rapat
online dan bagikan slide PowerPoint, dokumen Word, lembar bentang Excel, dan
catatan OneNote. Peserta rapat bisa melihat file tersebut, bahkan jika mereka
tidak mempunyai Office yang diinstal.
Lebih banyak pilihan
untuk memulai
Alih-alih melihat file
kosong, kini Anda bisa memilih antara file terbaru atau templat favorit. Di
OneNote, Anda bisa masuk dan membuka buku catatan dari web atau dari komputer
Anda.
Simpan Sebagai dan
Buka yang disempurnakan
Tidak perlu lagi
menelusuri dan menggulir kotak dialog. Folder yang paling sering Anda gunakan
akan tampil di awal. Anda juga bisa menyematkan lokasi sehingga selalu
tersedia.
Berbagi file lebih
mudah.
Sekarang terdapat
suatu tempat di program Office Anda, File > Berbagi, yang mengumpulkan semua
opsi Anda untuk membagikan file Anda kepada orang lain.
Apa saja yang baru
dalam program Office
- Access 2013
- Excel 2013
- OneNote 2013
- Outlook 2013
- PowerPoint 2013
- Project 2013
- Publisher 2013
- Visio 2013
- Word 2013
Sumber : Microsoft Office Support