Apakah Anda ingin menjadi lebih sukses dari sebelumnya? Tahukah Anda
bahwa banyak pengusaha sukses yang ternyata memiliki kebiasaan yang sama
dalam diri mereka.
Inilah 5 kebiasaan dari orang-orang sukses yang dapat Anda contoh seperti yang dilansir dari laman Lifehacks, Kamis (3/9/2015):
1. Terbiasa bangun lebih pagi
Penulis Laura Vanderkam, yang terus menerus mempelajari akan jadwal
dari beberapa orang sukses mengungkapkan bahwa mereka ternyata memiliki
satu kebiasaan yang sama. Mereka terbiasa untuk bangun lebih pagi
dibandingkan yang lain.
Bangun lebih pagi ternyata memiliki segudang manfaat. Anda memiliki
kesempatan untuk bisa hadir sebelum Anda dihantui oleh berbagai macam
pekerjaan yang harus Anda selesaikan. Hal ini dapat membangun mood Anda menjadi lebih baik.
Hal pertama yang dapat Anda lakukan agar dapat menyesuaikan jadwal
sehingga mampu bangun lebih pagi adalah memindahkan semua pekerjaan yang
seharusnya Anda selesaikan pada malam hari dan mengerjakannya pada pagi
hari. Hal ini akan membantu Anda untuk dapat lebih produktif.
2. Tidak panik ketika beberapa hal berjalan tidak sesuai rencana
Sebagian orang merasa cemas dan stress ketika apa yang mereka
harapkan tidak berjalan sesuai apa yang diharapkan, namun nyatanya
hal-hal seperti ini pasti saja akan terjadi dalam kehidupan kita
sehari-hari.
Orang-orang sukses mengerti bahwa mereka tidak dapat mengontrol semuanya, sehingga dapat mengantisipasi kesalahan yang muncul.
Mampu menghadapi permasalahan merupakan bagian besar dari kesuksesan
seorang pengusaha. Coba bayangkan kesalahan apa saja yang dapat muncul,
dan Anda dapat menghadapi hal tersebut serasional dan seefektif mungkin.
3. Bekerja bahkan disaat mereka tidak harus melakukannya
Di saat pagi, malam bahkan akhir pekan di mana sebagian orang tidak
memilih untuk tidak bekerja, orang-orang sukses ini justru memilih untuk
terus bekerja ketika inspirasi menghampiri mereka.
4. Kerjakan tugas yang penting terlebih dahulu
Sebagian besar orang memilih untuk melakukan pekerjaan yang sederhana
terlebih dahulu sesaat mereka sampai di kantor. Namun nyatanya, otak
kita ternyata memiliki kemampuan paling produktif ketika di awal hari.
Jadi, hal ini merupakan waktu yang paling tepat untuk mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan kreatifitas yang tinggi.
Jika anda tidak memiliki kesempatan untuk bekerja pada tugas-tugas
yang pneting terlebih dahulu, maka Anda justru harus membawa pekerjaan
tersebut ke rumah atau datang ke kantor lebih pagi dari biasanya.
5. Mengumpulkan jadwal pada satu tempat
Orang-orang biasanya memilih untuk membuat semua jadwal mereka di beberapa tempt yang berbeda, seperti handphone, komputer ataupun agenda pribadi. Daripada melakukan hal ini, Anda dapat mencoba untuk mengumpulkan semuannya dalam satu tempat.
Selain dapat lebih mudah ditemukan, menyimpan semua jadwal dalam satu
tempat juga akan membuat Anda untuk lebih mengerti tentang pekerjaan
yang seharusnya Anda lakukan.