Sunday 10 February 2013

5 Cara Hilangkan Bulu Halus di Wajah

copyright www.ahsugan.com
ahsuganhealthy - Tumbuhnya bulu halus di wajah, bagi kebanyakan wanita dinilai mengganggu pada kecantikan mereka. Tak heran, banyak wanita yang melakukan banyak cara demi memperhalus area wajahnya dari tumbuhnya bulu. Metode yang paling banyak digunakan dalam menghilangkan bulu halus dengan waxing dan bleaching.

Sebenarnya, ada cara yang alami yang dapat dilakukan dengan santai dirumah untuk menghilangkan bulu halus di area wajah. Bahan-bahannya mudah dan sering kita temui sehari-hari. Nah, berikut beberapa cara alami untuk menghilangkan bulu halus di area wajah yang dilansir Boldsky;

Kunyit dan Tepung Besan
Campurkan tepung besan dan kunyit yang telah ditumbuk halus, tambahkan beberapa tetes minyak mustard lalu aduk hingga merata. Oleskan dan gosok perlahan pada bagian wajah yang terlihat jelas bulu halus selama 10-15 menit. Bilas dengan air. Lakukan cara tersebut selama dua kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal.

Kunyit dan Garam
Garam adalah bumbu dapur yang wajib ada ketika hendak memasak. Garam juga berguna sebagai scrub kecantikan untuk mengelupas kulit, membersihkan, dan menghilangkan bulu halus di wajah. Campurkan garam dengan bubuk kunyit, untuk hasil yang maksimal tambahkan pula beberapa tetes perasan jeruk lemon dan susu murni. Oleskan dan pijat perlahan selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air. Lakukan cara ini seminggu dua kali.

Lemon dan Madu
Campurkan lemon dan madu untuk dioleskan di area wajah dan leher. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air. Cara ini juga untuk mendapatkan kulit kenyal, lembab, dan bebas bulu halus.

Gula
Tak hanya berguna untuk memaniskan makanan atau minuman, gula juga bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan bulu halus. Tumbuk gula jangan terlalu halus, basahi wajah lalu pijah dengan menggunakan tumbukan gula. Lakukan seminggu dua kali. Cara ini juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat.

Tepung Jagung, Gula, dan Telur
Campurkan satu butir putih telur, gula, dan tepung jagung hingga merata. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan bagian leher, sambil pijat untuk mendapatkan relaksasi. Lakukan ini selama kurang lebih 15 menit lalu diamkan selama kurang lebih 5 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini seminggu tiga kali untuk mengurangi bulu halus di wajah.